Estika

Selamat datang di Blog Estika. Bergerak, Tergerak, Menggerakkan. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG Estika

Thursday, May 25, 2023

Cara Membuat blogger oleh Andri Suwandi, S.Pd.

 

WISATA DIGITAL GURU

Pembuatan Media Pembelajaran Digital

Untuk Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi

Cara Membuat blogger oleh Andri Suwandi, S.Pd.

Ini pertama kalinya saya membuat blog.Saya diperkenalkan oleh nara sumber yang bernama Andri Suwandi.Beliau sangat bersemangat sekali dalam memberikan ilmu gratisnya kepada kami.Saya memperhatikan dan mendengarkan beliau,tapi jangan salah untuk saya sendiri sebenarnya saya kebingungan,informasinya masuk telinga kanan keluar telinga kiri.

Meskipun telah dijelaskan secara mendetail,saya masih bertanya-tanya apa kegunaan blog ? maklum baru pertama kalinya mendengarnya.Tetapi setelah dipelajari,dan dicoba secara perlahan alhamdulillah jadi dipermudah.Dari membuat blognya, menentukan tema, menulis judul, cara memposting, cara share.

Blog adalah sebuah jurnal online yang sering di-update,bahkan setiap hari.Blog ibarat cara untuk mengetahui kabar tentang teman atau anggota keluarga tanpa perlu menghubungi mereka lewat telepon.

Tips agar blog menarik untuk dibaca yaitu

  1. Perhatikan kualitas konten
  2. Ajak pembaca memberi komentar
  3. Menambakan google Analytics
  4. Bangun audiens dari komunitas online
  5. Membuat konten yang mudah dibagikan
                                                    



0 comments:

Post a Comment